Panduan Ubah Nomor Ponsel yang Tidak Aktif – Orang Perseorangan

Perubahan Nomor Ponsel Yang Tidak Aktif Dapat Dilakukan HANYA Untuk Pelaku Usaha Orang Perseorangan Tanpa Harus Login/Masuk. Fitur Ini Hanya Dapat Diajukan Oleh Pemilik Akun OSS Atau Orang Lain Yang Dilengkapi Dengan Surat Kuasa. Silakan, Ikuti Langkah-Langkah Di Bawah Ini:

1. Masuk Ke Akun Anda Melalui Https://Oss.Go.Id/ Dengan Cara Klik MASUK Di Pojok Kanan Atas.

2. Klik Butuh Bantuan?

3. Klik Nomor Ponsel Sudah Tidak Aktif. Jika Anda Lupa Nomor Ponsel Mana Yang Digunakan Untuk Akun OSS, Kami Sarankan Untuk Menggunakan Fitur Lupa Akun Terlebih Dahulu. Setelah Anda Mengingat Nomor Ponsel Mana Yang Digunakan, Anda Dapat Melakukan Atur Ulang Password Secara Mandiri. Sehingga Anda Tidak Perlu Menunggu Untuk Dapat Masuk Ke Dalam Akun OSS Anda.

4. Lengkapi Alasan Permohonan Ubah Nomor Ponsel Dengan Memilih Alasan Permohonan Ubah Nomor Ponsel Tidak Bisa Akses Nomor Ponsel Terdaftar Atau Alasan Lainnya. Lalu Klik LANJUT.

5. Lengkapi Formulir Permohonan Ubah Nomor Ponsel. Mulai Dari Nomor Ponsel Yang Terdaftar Di OSS (Boleh Tidak Diisi), Dan NIK Pelaku Usaha. Harap Diingat, Bahwa Hanya Pemilik Akun Yang Bisa Mengajukan Perubahan Nomor Ponsel Atau Pihak Lain Dengan Dilengkapi Surat Kuasa. Bagi Permohonan Yang Dikuasakan Kepada Pihak Lain, Harus Mengunggah KTP Penerima Kuasa Dan Surat Kuasa Dengan Meterai.

6. Lakukan Swafoto (Selfie). Harap Baca Panduan Swafoto Dengan Benar. Karena Permohonan Anda Bisa Ditolak Apabila Swafoto Dilakukan Tidak Sesuai Dengan Ketentuan. Lalu, Klik LANJUT.

7. Lakukan Swafoto Dengan Menuliskan Kode Permohonan Yang Tertulis Pada Layar Komputer Anda Di Atas Sebuah Kertas Putih. Pastikan Wajah Dan Kode Permohonan Terlihat Dengan Jelas, Lalu Klik AMBIL FOTO.

8. Setelah Melakukan Pengambilan Foto, Klik LANJUT Untuk Melanjutkan Proses Permohonan Perubahan Nomor Ponsel.

9. Lengkapi Nomor Ponsel Baru. Nomor Ponsel Yang Anda Masukkan Akan Menjadi Nomor Ponsel Baru Anda Untuk Mengakses OSS. Ingat! Nomor Ponsel Yang Bisa Dimasukkan Hanya Nomor Ponsel Yang Belum Pernah Terdaftar Pada Sistem OSS, Lalu Klik VERIFIKASI NOMOR PONSEL Untuk Melanjutkan.

10. Periksa Pesan Verifikasi. Anda Akan Menerima Kode Verifikasi Pada Nomor Ponsel Yang Sebelumnya Anda Masukkan.

11. Setelah Mengecek Kode Verifikasi Di Dalam Kotak Masuk Nomor Ponsel Anda. Masukkan Kode Verifikasi Tersebut Pada Halaman OSS Yang Telah Disediakan Lalu Klik UBAH NOMOR PONSEL.

12. Periksa Ringkasan Data Atas Permohonan Perubahan Nomor Ponsel Yang Sudah Anda Isi. Jika Telah Sesuai, Klik KIRIM PERMOHONAN. Silakan Menunggu Sampai Permohonan Telah Disetujui.